Kisah Kedekatan Hary Tanoesoedibjo dengan Agama Islam

admin-aweek

Hary Tanoesoedibjo, yang akrab disapa Hary Tanoe, adalah figur terkenal di Indonesia dengan keberagaman kehidupan pribadi dan agamanya yang menarik. Meskipun dikenal sebagai penganut agama Kristen, terdapat kisah menarik mengenai kedekatannya dengan agama Islam yang perlu kita eksplorasi.

Profil Singkat:

  • Nama Lengkap: Hary Tanoesoedibjo (Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo)
  • Alias: Hary Tanoe
  • Agama: Kristen
  • Tempat Lahir: Surabaya, Indonesia
  • Tanggal Lahir: 26 September 1965 (umur 58)
  • Warga Negara: Indonesia
  • Istri: Liliana Tanaja Tanoesoedibjo
  • Anak: Angela Herliani Tanoesoedibjo, Valencia Herliani Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo, Clarissa Herliani Tanoesoedibjo, Warren Haryputra Tanoesoedibjo

Latar Belakang:

Hary Tanoesoedibjo lahir dan dibesarkan di Surabaya sebagai anak bungsu dari enam bersaudara, dari keluarga pengusaha terkemuka Ahmad Tanoesoedibjo. Pendidikan menengahnya diselesaikan di SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya, sebelum melanjutkan studi ke luar negeri.

Pendidikan dan Kesuksesan:

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, Hary melanjutkan pendidikan tingginya di Carleton University, Ottawa, Kanada. Ia berhasil meraih gelar Bachelor of Commerce (Honours) pada tahun 1988, diikuti dengan gelar Master of Business Administration dari Ottawa University pada tahun 1989. Kesuksesannya dalam dunia pendidikan mencerminkan dedikasinya terhadap pengembangan diri.

Kedekatan dengan Agama Islam:

Meskipun Hary Tanoesoedibjo dikenal sebagai penganut agama Kristen, terdapat kisah menarik yang menggambarkan kedekatannya dengan agama Islam. Meskipun tidak secara resmi memeluk Islam, Hary telah menunjukkan sikap toleransi dan pemahaman yang tinggi terhadap umat Muslim. Keterbukaannya terhadap perbedaan keyakinan menjadi landasan dalam membangun hubungan harmonis dengan berbagai lapisan masyarakat.

Kontribusi pada Kerukunan Umat Beragama:

Hary Tanoesoedibjo telah terlibat dalam berbagai kegiatan yang mempromosikan toleransi antarumat beragama. Keterlibatannya dalam dialog antaragama dan dukungannya terhadap pembangunan rumah ibadah menjadi bukti konkret atas semangat keberagaman dan persatuan di Indonesia.

Pandangan Terhadap Nilai-nilai Islam:

Meskipun bukan seorang Muslim, Hary Tanoesoedibjo secara terbuka menghargai nilai-nilai moral dan etika yang dianut oleh umat Islam. Sikapnya yang terbuka dan penerimaan terhadap keberagaman menciptakan suasana inklusif di kalangan masyarakat.

Pandangan Masyarakat dan Penerusannya:

Pandangan masyarakat terhadap kedekatan Hary Tanoesoedibjo dengan agama Islam bersifat positif, melihatnya sebagai contoh harmoni antarumat beragama. Penerusannya, termasuk anak-anaknya, juga mengambil sikap yang serupa, mencerminkan nilai-nilai keberagaman yang ditanamkan dalam keluarga.

Kesimpulan:

Kisah kedekatan Hary Tanoesoedibjo dengan agama Islam merupakan gambaran tentang toleransi dan pemahaman antarumat beragama di Indonesia. Sikap terbuka dan kontribusinya terhadap kerukunan umat beragama menjadikannya contoh yang patut diapresiasi dalam membangun bangsa yang berlandaskan persatuan dan keberagaman. Meskipun memiliki keyakinan pribadi, Hary Tanoesoedibjo telah membangun jembatan keharmonisan di tengah masyarakat yang beragam.

Also Read

[addtoany]

Tags

Leave a Comment